Adanya surat edaran pemerintah yang memperpanjang masa Belajar dari rumah hingga bulan September mendatangan, SMP SMA IT Al Fatih Makassar menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) selama tiga hari yakni 12 – 14 Juli 2021 secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting. MPLS diselenggarakan bertujuan untuk menyambut Peserta Didik baru dan memperkenalkan berbagai macam program harian dan unggulan SMP SMA IT Al Fatih Makassar. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Peserta Didik baru, orang tua serta guru-guru SMP SMA IT Al Fatih Makassar. Turut hadir pula Pengawas SMA IT Al Fatih, Dra. Darna, M.M, beliau menyampaikan sepatah kata kepada para peserta didik baru SMA IT Al Fatih Makassar.

Kegiatan MPLS hari pertama yakni pemberian materi Kebijakan Pendidikan dimasa pandemi Covid-19 dibawakan oleh Kepala SMA IT Al Fatih Makassar, Andi Agus, S.Pd., M.Pd., pengenalan profil kepala sekolah dan guru SMP SMA IT Al Fatih melalui video, serta Sosialiasasi bahaya NAPZA dan Korupsi oleh Arwan Ridwan, S.Pd., S.H., M.Pd., Pengurus DPD Kongres Advokat Indonesia Sulsel Periode 2021-2026. Arwan Ridwan mengajak peserta MPLS untuk menjauhi NAPZA dan menghindari Korupsi melalui pemaparan materinya kepada Peserta MPLS. Materi ini mengundang rasa ingin tahu peserta MPLS sehingga banyak peserta yang mengajukan pertanyaan kepada pemateri salah satunya, bagaimana cara menghindari ajakan orang untuk menggunakan NAPZA ?, pertanyaan ini membuka pikiran peserta MPLS agar lebih mawas diri dalam maraknya pengedar dan pecandu NAPZA di Indonesia.

Hari kedua MPLS berlangsung dengan kegiatan berupa pemaparan program kurikulum, kesiswaan dan keislaman. Wakil Kepala Sekolah Bagian Kurikulum, Ika Puspita Sari, S.Pd., menjelaskan bahwa khusus kelas 7 dan 10 akan menggunakan kurikulum operasional Sekolah Penggerak yang berbeda dengan kurikulum 13. Program Sekolah Penggerak adalah upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila.

Hari ketiga, peserta MPLS mendapatkan penjelasan tata tertib sekolah oleh Wakil Kepala Sekolah bagian kesiswaan, Andhika Aprillah Syamsur, S.Ag., pengenalan pengurus OSIS SMA IT Al Fatih, dan Games menggunakan platform Quizziz. Di akhir sesi, peserta MPLS menyampaikan pesan dan kesannya mengikuti MPLS selama tiga hari. Tengku Dafisyah, siswi kelas 10 menyampaikan kesannya “Terimakasih atas momen kebersamaan di MPLS ini karena bisa saling berbagi pengalaman dan ilmu dari ustaz/ustadzah dan saling berkenalan dengan teman-teman baru” ungkapnya. Begitu pula dengan Athar Rangga, siswa kelas 7 “Semoga kita menjadi semakin pintar dan belajar dengan rajin setelah mendapatkan motivasi dari guru-guru” ujarnya.

Leave a Comment

Yayasanwhite

SIT Al Fatih berada dibawah naungan Yayasan Muhammad Al Fatih. Mulai dirintis dan didirikan tahun 2017 silam dengan membawa visi dan misi untuk Membentuk Generasi Unggul Berkarakter Qur’ani

Subscription

Maf Studio © 2021. All rights reserved.