Selasa 31 Agustus, Kepala SMA IT Al Fatih Makassar, Andi Agus, S.Pd., M.Pd, bersama 17 Kepala Sekolah Pengerak lainnya dan 1 Kepala Sekolah  Pusat Keunggulan diundang untuk mendampingi Kepala Dinas Provinsi Sulawesi Selatan, Prof. Dr. Muh. Jufri, M.Si., M.Psi beserta jajarannya dalam acara spesial TVRI Sulawesi Selatan. Para peserta tampil mengenakan pakaian adat daerah Sulawesi Selatan, Bella Dada. Kegiatan tersebut dipandu oleh Daeng Rafi dan Daeng Kebo sebagai pembawa acara. Acara tersebut dikolaborasikan dengan kegiatan seni, program acara Daeng Mampo dengan tema “Memajukan Pendidikan Indonesi Melalui Program Sekolah Penggerak”.

Kegiatan dimulai dengan perkenalan Kepala Sekolah yang lulus Program Sekolah Penggerak dan pemaparan tentang Program Sekolah Penggerak oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan. Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan dan beberapa Kepala Sekolah pun mempersembahkan lagu daerah kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab seputar sekolah penggerak. Momen tersebut membuat acara ini tampak lebih santai tetapi memberikan kesan yang mendalam.

“Kepala Sekolah yang lulus sekolah penggerak adalah orang-orang terpilih setelah mengikuti tes seleksi secara ketat,mulai dari seleksi berkas, membuat essai, tes skolastik, tes wawancara dan tes praktik yang diikuti 25.000 sekolah di Indonesia dan hanya 2.500 yang lolos di seluruh Indonesia, olehnya itu saya sangat mengapresiasi 18 sekolah yang lulus sekolah penggerak ini dan harapan saya sekolah ini bisa menjadi katalisasi, contoh, model untuk semua sekolah SMA/SMK di Sulawesi Selatan” Ungkap Prof Jufri dalam penjelasannya.

Dr. Asrar, Ketua Komunitas Kepala Sekolah Penggerak menuturkan “Lima intervensi yang diberikan kepada Sekolah Penggerak antara lain, Peningkatan SDM (Kepala Sekolah dan Guru), perubahan paradigma baru, digitalisasi sekolah, perencanaan berbasis data, serta pendampingan pusat kepada pemerintah daerah

Kegiatan ini diharapkan bisa memotivasi semua sekolah SMA/SMK di Sulawesi Selatan yang turut menonton dari rumah masing-masing untuk bisa mrngikuti seleksi sekolah penggerak tahap 2 dan terus berbenah memajukan pendidikan di Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan.

Leave a Comment

Yayasanwhite

SIT Al Fatih berada dibawah naungan Yayasan Muhammad Al Fatih. Mulai dirintis dan didirikan tahun 2017 silam dengan membawa visi dan misi untuk Membentuk Generasi Unggul Berkarakter Qur’ani

Subscription

Maf Studio © 2021. All rights reserved.